Tips agar puasa gak lemas



  1. Perhatikan Pola Tidur, Pada waktu puasa, tidur aka berubah menjadi cenderung tidak teratur. Disamping itu anda merasa lemas dan tidak ada gairah untuk melakukan aktivitas. Ditambah waktu tidur yang terpotong kala sahur, membuat anda merasa butuh tidur. Boleh saja tidur siang, lagipula tidur dikala puasa, merupakan ibadah. Namun terlalu banyak tidur pun tidak baik, justru membuat tidur menjadi lemas. Jadi tidur siang cukup untuk mengganti waktu tidur saat terpotong untuk sahur, jangan terlalu lama, apalagi sepanjang hari.
  2. Perhatikan Aktivitas Sehari – hari, Tetap lakukan rutinintas seperti biasa, kurangi aktivitas yang berat – berat saja. Jika anda biasanya olahraga, tetap lakukan, justru dengan berolahraga akan menambah kebugaran saat puasa. Meskipun saat puasa asupan energi yang masuk berkurang, bukan berarti anda harus mengurangi aktivitas dengan drastis pula. Karena dengan tidak melakukan apa – apa justru membuat puasa anda semakin berat.
  3. Jangan Lupa Tetap Perhatikan Asupan Nutrisi, Meskipun frekuensi asupan berkurang disaat puasa, namun selama anda tetap memperhatikan nutrisi dan vitamin yang cukup, tubuh akan tetap vit dan bugar. Bukan hanya vitamin, tapi perhatikan juga kalsium yang juga merupakan nutrisi penting dalam tubuh anda. Kekurangan kalsium menyebabkan lesu dan menurunnya daya tahan tubuh.
tag : tetap fit saat puasa , tips agar tidak lemas saat berpuasa , tips agar tidak lemas saat puasa , cara agar tidak lemas d waktu puasa , menjaga daya tahan tubuh saat puasa , bugar dan fit selama puasa , tips tdk lemas puasa , puasa tetap , resep puasa tetep fit , tips agar puasa tetap bugar

1 comments:

Feature

Like Our Fanspage

Diberdayakan oleh Blogger.