Melihat Aplikasi yang Mengakses Harddisk

Dilihat dari namanya mungkin pembaca sudah mengetahui dari kegunaan utility kecil ini, mungkin sudah banyak software yang digunakan untuk melihat program apa saja yang menggunakan resource computer. Di windows sudah disertakan windows task manager dan ada aplikasi gratisan lainnya seperti process xp. Tetapi kebanyakan utility di atas hanya mempunyai fasilitas untuk melihat aplikasi yang mengakses CPU dan tidak bisa melihat aplikasi yang mengakses harddisk.

Whats my computer doing adalah utility kecil yang hanya berukuran 480 KB dan dapat digunakan untuk memantau kegiatan tersebut.
  • Download Whats my computer doing dan install.
  • Setelah diinstall kemudian jalankan
  • Sekarang lihat di jendela utama terdapat list aplikasi mana saja yang berjalan dan activitynya. Fungsinya hampir sama dengan task manager Anda dapat mematikan proses dengan mengklik terminate proses.
Utility ini bersifat freeware dan walaupun kecil dan hampir sama dengan task manager tetapi cukup berguna. Kita sering melihat indicator harddisk yang terus menyala tetapi tidak tahu process mana yang sedang mengakses harddisk dan menyebabkan harddisk menjadi panas, dengan utility ini kita dapat mengetahuinya.
 
by : http://heru-wahyuno.blogspot.com

1 comments:

Feature

Like Our Fanspage

Diberdayakan oleh Blogger.