membuat MP3 Statis Sederhana Dengan Flash

halo sobat . .  selamat datang di blog ane . ..

Sekarang ane ingin berbagi aplikasi buat ente ente yang ingin membuat MP3 Player statis yang ane buat sendiri dengan flash . .



langsung saja sobat, ane kasih triknya . . .

1. ente buka macromedia flash dulu :
2. lalu buat halaman baru pada panel "Create new" dengan mengklik "Flash Document"


3. lalu masuk ke halaman buat 4 buah button seperti gambar dibawah ini => caranya dengan mengklik menu : Window => Common libraries => Button :


4. sesudah itu anda bisa memberi tulisan dibawahnya seduka anda, menurut lagu yang akan anda inputkan nanti :

5. cara meng-inputkan lagu yang saya maksudkan tadi dengan cara menekan tombol "CTRL+R"
    kemudian pilih 3 lagu yang anda sukan dan tekan OPEN :

6.sekarang anda sudah memiliki 3 lagu yang ada di Library anda, sekarang anda tinggal bagaimana cara memainkan-nya,  . .

7 sekarang anda klik kanan pada lagu yang ada di Library => klik Linkage => lalu lakukan seperti gambar dibawah ini :


8. lakukan trik yang sama pada 2 lagu yang lainya, dan nama Identifier dengan nama judul lagu :

9. sekarang anda tinggal masukkan coding dibawah ini :

untuk button 1 tekan "f9" masukkan kode dibawah ini:

==========================
//untuk lagu pemain cinta
on(press){
    musik3.stop();
    musik2.stop();
    musik1 = new Sound();
    musik1.attachSound("pemain cinta");
    musik1.setVolume(100);
    musik1.start(0);
}
==========================
untuk button 2 tekan "f9" masukkan kode dibawah ini:

===========================
//untuk lagu masih ada

on(press){
    musik3.stop();
    musik1.stop();
    musik2 = new Sound();
    musik2.attachSound("masih ada");
    musik2.setVolume(100);
    musik2.start(0);
}
 ===================================
untuk button 3 tekan "f9" masukkan kode dibawah ini:
 ==========================================
//untuk lagu beribadah yok

on(press){
    musik1.stop();
    musik2.stop();
    musik3 = new Sound();
    musik3.attachSound("beribadah yo");
    musik3.setVolume(100);
    musik3.start(0);
}
==============================================

untuk button stop, tekan "f9" masukkan kode dibawah ini :

=============================================

on(press){
stopAllSounds();
}
===========================================
10. nah kalau masalah backgroundnya anda bisa mengedit sesuai keinginan anda :

kalau punya ane cukup gini aja :



sekarang anda tinggal menekan "CTRL+ENTER" dan lihat hasilnya denga klik tombol yang telah anda buat tadi . .

semoga bermanfaat . . :D

anda bisa mendowload Buatan ane disini  :

DOWNLOAD


pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar . . :D







2 comments:

  1. kalo mau nambahin pake lirik kira" gimana yaa?? btw izin download yaa gan.. :)

    BalasHapus
  2. thank bro infonya...salam kenal, ane undang maen ke blog ane ..http://fathir2006blogspot.com

    BalasHapus

Feature

Like Our Fanspage

Diberdayakan oleh Blogger.